303 Jemaah Calon Haji Asal Padang Pariaman Mulai Diberangkatkan

"Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil Pak Haji atau Bu Haji atau hanya mencari keuntungan yang besar baik untuk dijadikan bisnis atau yang lainnya"
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sekretaris Daerah Kabupaen Padang Pariaman Jonpriadi, melepas secara resmi 303 Jamaah Calon Haji Kloter 16 Embarkasi Padang Asal Padang Pariaman di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang, Kamis 17 Juli 2019.

Jonpriadi mengatakan, ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan Ridho dan ampunan dari Allah SWT.

"Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil Pak Haji atau Bu Haji atau hanya mencari keuntungan yang besar baik untuk dijadikan bisnis atau yang lainnya," ujarnya.

"Kami yakin bahwa para jamaah calon haji melakukan ibadah haji ini tidak karena supaya dipuji orang lain atau mencari harta kekayaan di Mekah melainkan adanya dorongan iman dan rasa takwa yang sudah terhunjam dari dalam lubuk hati serta terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang telah diberikan," sambungnya.

Ia juga berharap agar semua jamaah calon haji selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air serta agar terus menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi makanan sehat didampingi dengan multivitamin.

Senada dengan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Helmi, melaporkan Jamaah Calon Haji kabupaten Padang Pariaman tahun 1440 H/2019 M berjumlah 303 dengan rincian 105 laki-laki dan 198 wanita yang terdiri dari 7 rombongan.

"Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Pariaman berangkat menuju tanah suci tergabung dalam Kloter 16 PDG dengan jadwal berangkat dari halaman kantor Bupati Padang Pariaman hari sabtu tanggal 20 Juli 2019 paling lambat pukul 14.00 WIB dengan menggunakan armada bus sebanyak 7 buah," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada tahun ini Jamaah Calon Haji tertua bernama Jani Samah dengan usia 93 tahun yang berasal dari Sei. ... Baca halaman selanjutnya