Dihadiri Pejabat Kemenpora, Ini Jadwal Sirkuit Nasional Voli Pantai Seri I di Pessel

"Pemkab juga memeriahkan beberapa agenda tambahan, yakni Festival Malamang antar nagari"
Sirkuit Voli Pantai Nasional Seri I 2017 di Pessel. (KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal menggelar Sirkuit Nasional Voli Pantai Seri I pada 24 hingga 27 Juli 2019. Direncanakan, iven Nasional yang untuk ketujuh kalinya digelar di daerah ini akan dihadiri pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Sesuai jadwal yang direncanakan akan dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, PP PBVSI dan juga Gubernur Sumatera Barat serta undangan VIP lainnya yang berasal dari luar daerah," ungkap Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo kepada KLIKPOSITIF.

Selain iven Nasional, kata Hadi Susilo, Pemkab juga memeriahkan beberapa agenda tambahan, yakni Festival Malamang antar nagari. Dimana, iven ini dimotori oleh Camat IV Jurai dengan melibatkan nagari. "Juga ada sajian menarik seperti tenda pemasaran produk ekonomi kreatif Pessel untuk mencari cenderamata bagi pengunjung," terangnya.

Dia menjelaskan, berbeda dengan tahun sebelumnya, iven Sirkuit Nasonal Voli Pantai Seri I tahun ini dilaksanakan di jadwal terpisah dengan momen hari jadi Pesisir Selatan. Sebab, hari jadi Pesisir Selatan tahun ini bertepatan dengan agenda Nasional Pemilu dan Pileg April 2019.

"Sirkuit Nasional Voli Pantai tahun ini dilaksanakan pada jadwal terpisah dengan iven daerah lainnya dalam rangkaian Festival Langkisau. Teknisnya tetap berada dalam pengawasan PP PBVSI hingga selesai," jelasnya.

Dia berharap, dengan terselenggaranya iven bisa mendorong seluruh pihak bisa berpartipasi dalam mensukseskan. Sebab, rangkaian iven ini digelar untuk memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Pesisir Selatan.

"Pemkab juga melibatkan Polres Pesisir Selatan, Kodim 0311 Pesisir Selatan serta dukungan Bumnag dalam menyediakan transportasi selama pertandingan berlangsung, yakni dari Bumnag Bersama Kecamatan Koto XI Tarusan, Sutera, Lengayang, Lunang dan Silaut," tutupnya.

[Kiki Julnasri ... Baca halaman selanjutnya