Kerap Transaksi di Sekitar Rumah, Bandar Narkoba di Pasbar Diciduk

"Petugas mengamankan sebanyak 38 paket kecil ganja kering siap edar dari tersangka"
Bandar narkoba di Pasbar diamankan polisi. (istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Satresnarkoba Polres Pasaman Barat mengamankan sebanyak 38 paket kecil jenis ganja dari tangan seorang tersangka penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar pada Jumat 19 Juli 2019.

"Tersangka berinisial A (46), yang merupakan warga Jorong Sakato Jaya, Nagari Persuapan Aua Serumpun, Kecamatan Sungai Aur," sebut Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, Iptu Defrizal kepada KLIKPOSITIF.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sebanyak 38 paket kecil ganja kering siap edar. Selain itu, ditemukan lima lembar kertas paper dan satu buah piring kecil yang dipakai wadah barang bukti. Penangkapan bandar narkoba ini bermula didapat informasi dari masyarakat sekitar, bahwa tersangka sering melakukan transaksi di sekitar tempat tinggalnya.

Berdasarkan informasi tersebut, sekitar pukul 10.00 wib Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, AKP Aleyxi Aubeydillah mendatangi tersangka di kediamannya. "Setelah melakukan pemeriksaan, ditemukan ganja kering yang dikemas dalam jumlah 38 paket kecil," paparnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Pasaman Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Akibat perbuatannya, dia terancam Pasal 114 Jo Pasal 111 Undang-Undang Nimor 35 Tahun 2009," tutup Defrizal.

[Irfan Pasaribu]