Diduga Masuk Jaringan JAD, Densus 88 Geledah Rumah Pedagang Garam

"Warga cuma tahu kalau pria tersebut hanya mengantar garam ke warung-warung"
Polisi berjaga-jaga di rumah terduga teroris di Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rumah seorang lelaki yang diduga masuk dalam jaringan Jamaah Anshud Daulah (JAD) yang diamankan tim Densus 88 pada Kamis 18 Juli 2019 digeledah.

Baca: FLASH: Polisi Amankan Seorang yang Diduga JAD di Padang

Belasan personel kepolisian dari Polda Sumbar ikut mengamankan lokasi yang berada di RT 02/ RW 04 Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. "Ramai tadi yang datang, saya tadi diminta untuk menyaksikan penggeledahan itu," ujar ketua RT setempat, Sayful.

Dia mengatakan, belasan personel kepolusian tersebut memintanya untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan itu. "Saya tidak melihat lagi warga saya pas penggeledahan itu dan saya hanya diminta menyaksikannya saja," lanjutnya.

Menurutnya, lelaki atas nama Noviandri (39) yang diamankan itu bekerja sebagai padagang garam keliling. "Setahu saya, ia bekerja sebagai pedagang garam keliling untuk memasukkan garam ke warung-warung," lanjutnya.

Menurutnya, saat melakukan penggeledahan tersebut ia hanya diminta menyaksikan yang dilakukan oleh personel kepolisian dan Densus 88. "Saya hanya melihat mereka membawa handpon saja dan sebuah kotak," lanjutnya.

Menurutnya, penggeledahan tersebut selesai dilakukan sekitar pukul 16.05 WIB dan membawa berbagai barang dari dalam rumah itu.

[Halbert Caniago]