Calon Terpilih Anggota DPRD Sawahlunto Ditetapkan, 11 Diantaranya Wajah Baru

"Alhamdulillah tahapan-tahapan yang dilalui dari awal hingga kini dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan damai. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, Pemko Sawahlunto, pihak keamanan dalam hal ini Polri dan TNI, dan partai politik peserta pemilu dan masyarakat"
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Jumlah Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Sawahlunto Oleh KPU Sawahlunto di Hall Ombilin PT. Bukit Asam, Jumat 19 Juli 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 20 calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto terpilih telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto.

Penetapan tersebut berlangsung dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Jumlah Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Sawahlunto Hasil Pemilu 2019 di Hall Ombilin PT. Bukit Asam, Jumat 19 Juli 2019.

Dari 20 calon anggota terpilih tersebut, 11 calon anggota diantaranya merupakan wajah-wajah baru. Wajah-wajah baru tersebut yakni Hartono (Partai Golkar), Iwan Kurniawan (Partai Demokrat), Rio Mardani (Partai Nasdem) Osvita (PPP), Jon Reflita (Partai Perindo) dan Syafwan Efendi (PAN), Adefron (Partai Gerindra), Ronald Kardinal (Partai Nasdem), Irland (PAN), Masril Datuak Mandaro Malin (PKPI) dan Joni Warta (Partai Demokrat).

Diketahui, Joni Warta merupakan anggota DPRD Kota Sawahlunto periode 2014 - 2019, namun pada saat itu, ia mengikuti pencalonan legislatif di Dapil yang berbeda.

Sementara itu, 9 sisanya merupakan wajah lama yakni Eka Wahyu (PKPI), Neldaswenti (PPP), Dasrial Ery (PDI-P), Lazwardi (PKS), Jaswandi (PPP), Masrisal (PKPI), Elvia Rita Dewi (Partai Golkar), Afdal (PKS) dan Reflizal (PDI-P).

Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadhlan Armey mengatakan, dengan penetapan tersebut, maka berakhirlah rangkaian pemilu legislatif yang diselenggarakan oleh KPU Kota Sawahlunto. "Alhamdulillah tahapan-tahapan yang dilalui dari awal hingga kini dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan damai. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, Pemko Sawahlunto, pihak keamanan dalam hal ini Polri dan TNI, dan partai politik peserta pemilu dan masyarakat," katanya.

Fadhlan menambahkan, untuk jumlah kursi partai politik yakni Partai Gerindra 1 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, Partai Golkar 2 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi, Partai Perindo 1 kursi, PPP 3 kursi, PAN 2 kursi, Partai Demokrasi 2 kursi ... Baca halaman selanjutnya