Paska Penetapan KPU, Sekretariat DPRD Sawahlunto Persiapkan Pelantikan

"Surat keputusan dan berita acara telah tersebut telah diserahkan kepada kami oleh KPU Sawahlunto, itu akan jadi dasar kami untuk berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)"
Sekretaris DPRD Kota Sawahlunto Dedi Ardona (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto Dedi Ardona mengatakan, pihaknya sudah menerima surat keputusan dan berita acara penetapan jumlah kursi partai politik peserta pemilu dan calon terpilih anggota DPRD.

"Surat keputusan dan berita acara telah tersebut telah diserahkan kepada kami oleh KPU Sawahlunto, itu akan jadi dasar kami untuk berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," katanya di Sawahlunto, Sabtu 20 Juli 2019.

Ia melanjutkan, bentuk koordinasi yang dilakukan, berupa pengajuan untuk penerbitan surat keputusan (SK) kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Surat yang diajukan agar Pemprov menerbitkan SK pemberhentian anggota yang lama, sekaligus untuk penetapan anggota dewan yang baru. Kita akan ajukan secepatnya," ujarnya.

Jika SK dari Pemprov Sumbar selesai, pelantikan akan dilaksanakan pada Senin tanggal 12 Agustus 2019 mendatang. "Hari pelantikan tersebut bersamaan dengan masa bakti anggota DPRD periode 2014 - 2019 berakhir," tuturnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, KPU Sawahlunto telah menetapkan jumlah kursi partai politik peserta pemilu dan 20 calon anggota terpilih DPRD. Dari 20 tersebut, 11 diantaranya merupakan wajah baru, sementara 9 sisanya merupakan wajah lama.(*)