Ada Layanan SKCK Delivery Order di Bukittinggi, Seperti Apa Prosesnya?

" Ini merupakan inovasi dari Polres Bukittinggi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat"
Ilustrasi (Net)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Tidak hanya makanan saja yang ada layanan delivery-nya, tetapi pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) delivery order ternyata juga ada di Bukittinggi - Sumbar. Bedanya, kalau pesan makanan pemesan tidak harus datang ke warung untuk belanja, sementara untuk SKCK delivery order, pemohon tetap harus mendatangi Mapolres Bukittinggi.

Ini dikarenakan, dalam mengurus SKCK pemohon harus melakukan sidik jari, serta melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan. Ketika semua persyaratan telah lengkap, barulah pemohon bisa pulang dan meminta layanan SKCK delivery order.

Pelayanan ini merupakan inovasi dari Polres Bukittinggi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan tidak dipungut biaya tambahan.

"SKCK delivery order kita peruntukan khusus bagi pemohon yang tidak memiliki waktu banyak untuk bisa menunggu yang secara manual, karena pemohon ada keperluan. Jika antrean panjang, pemohon bisa langsung pulang dan minta SKCK diantarkan ke alamat tujuan," ujar Kasat Intelkam Polres Bukittinggi, Iptu Bobby Sandra, Sabtu 20 Juli 2019.

Bobby Sandra melanjutkan, setelah proses selesai, nantinya SKCK yang bersangkutan akan diantar langsung oleh petugas. Menurutnya, sat intelkam telah bekerjasama dengan sat binmas,di mana nantinya  bhabinkamtibmas masing-masing Polsek yang akan mengantarkan SKCK ke rumah pemohon.

"Misalnya ini beralamat di Palupuah, nanti bhabinkamtibmas di Nagari Palupuah yang mengantarkan langsung ke lokasi rumah yang bersangkutan. Jadi, dengan hal itu terdapat kemudahan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Rasanya ini sangat simpel sekali, tapi kami rasa itu sangat membantu dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ulasnya. (*)