Pemko Padang Ingin Kembangkan Potensi Wisata Bukit Gado-gado

"Dari atas Bukit Gado-gado pemandangannya sangat indah"
Wali Kota Padang berdiskusi ringan untuk pembangun Bukitgado-gado (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bukit Gado-gado Padang - Sumbar yang menghadap ke Sungai Batang Arau adalah tempat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Bila memandang dari atas bukit itu terlihat jelas hamparan laut dan pantai serta kawasan perkotaan, serta Jembatan Siti Nurbaya yang menawan.

“Dari atas Bukit Gado-gado pemandangannya sangat indah. Dari sana terlihat indah sebagian Kota Padang dengan garis pantai dan hamparan lautnya,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi saat mengitari kawasan Batang Arau dan Bukit Gado-gado, Sabtu (20/07/2019).

Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arfian serta Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyebut, akan mengembangkan potensi kawasan itu. Pengembangannya terintegrasi dengan kawasan Kota Tua Muaro, Gunung Padang, Pantai Padang serta Pantai Air Manis.

“Potensi Bukit Gado-gado bisa dikembangkan terintegrasi dengan kawasan wisata terpadu termasuk Pantai Aia Manih,” ungkapnya.

Wali Kota yang banyak meraih penghargaan nasional itu mengatakan, selain keindahan pemandangan, potensi lain yang perlu di lirik adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kuncinya tentu dilakukan pembinaan terhadap warga yang bergerak di bidang UMKM seperti usaha kuliner dan sebagainya, atau yang memang belum memiliki usaha.

“Untuk itu dari dinas terkait perlu ada pendampingan dan pembinaan agar UMKM mampu memanfaatkan potensi dengan maksimal,” tegasnya.

Bukan itu saja, akses jalan dan tangga-tangga yang terdapat di Bukit Gado-Gado bisa jadi salah satu sarana olah raga. Selama ini banyak dimanfaatkan komunitas-komunitas, mulai dari pecinta sepeda sampai yang berjalan kaki.

“Akses jalan dan tangga bisa dimanfaatkan untuk olah raga juga. itu sudah banyak dilakukan komunitas-komunitas olahraga,” sebut Mahyeldi.

Adapun sarana dan prasarana di Bukit Gado-gado sebagian sudah terdukung dari revitalisasi ... Baca halaman selanjutnya