Ikuti Danone Nations Cup, SSB PSKS Sawahlunto Optimis Menuju Barcelona

"Dua tim terbaik, akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Barcelona, Spanyol untuk berlaga dengan negara lain. Kita optimis untuk menjadi yang terbaik"
Siswa SSB PSKS Sawahlunto Berlatih Intensif di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Minggu 21 Juli 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Impian siswa Sekolah Sepak Bola Persatuan Sepakbola Kampung Surian (SSB PSKS) Sawahlunto, untuk merumput di Barcelona semakin dekat. Pasalnya anak asuh coach Meko Suhendro akan berlaga di Danone Nations Cup Indonesia di GOR Sumantri Brojonegoro Jakarta pada 27 Juli 2019 mendatang.

Pelatih Kepala Meko Suhendro mengatakan, untuk sampai ke tahap tersebut, anak asuhnya menjadi tim terbaik di regional Sumatra I yang terdiri dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Sumbar. Mereka akan bertarung dengan 16 tim juara regional lainnya dari berbagai penjuru nusantara.

"Dua tim terbaik, akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Barcelona, Spanyol untuk berlaga dengan negara lain. Kita optimis untuk menjadi yang terbaik," katanya di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Minggu 21 Juli 2019.

Ia mengungkapkan rasa bangga bisa sejajar dengan SSB lain, kemudian ini bisa juga jadi motivasi untuk mempersembahkan yang terbaik. "Menjelang keberangkatan pada Rabu 24 Juli 2019 nanti, kami akan fokuskan latihan yang intensif," ungkapnya.

Meko menambahkan, prestasi yang diraih sampai saat ini tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa, yang mendukung secara moril maupun materil, terutama saat bermain ke luar daerah. Dalam setiap latihan, sambungnya, ia terus menekankan untuk bermain sepenuh hati dan bermain membawa harum nama Sawahlunto.

"Prestasi yang digapai telah melewati perjuangan yang panjang. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ditengah segala keterbatasannya, tidak menyurutkan management untuk melakukan pembinaan untuk menghadapi pemain-pemain yang berkualitas, agar diperhitungkan di level provinsi, regional dan nasional," tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih SSB PSKS Sawahlunto, Jondra Wilson menambahkan, selain laga di Danone Nations Cup, pihaknya juga bersiap di laga Garuda Super Cup International pada bulan Agustus mendatang.

Ia melanjutkan, berbagai ... Baca halaman selanjutnya