Terpilih Secara Aklamasi, Rangga Husyada Pimpin KONI Solsel

"Rengga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan olahraga di daerah itu"
Rengga Husada memberikan Pidato pertamanya sesaat setelah ditetapkan sebagai Ketua KONI Solok Selatan (Kaka)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Rengga Husyada terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Solok Selatan (Solsel) - Sumbar untuk empat tahun ke depan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia Solok Selatan di Wisma Ummi Kalsum, Sabtu 22 Juli 2019 lalu.

Dalam Pidato pertamanya setelah terpilih Rengga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan olahraga di daerah itu.

"Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan KONI dan kemajuan Olahraga di Kabupaten Solok Selatan ", Ujarnya.

Sementara itu mantan Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan meyakini organisasi yang pernah dipimpinnya itu akan semakin maju karena dipimpin oleh sosok yang memiliki kriteria sesuai harapan.

"KONI butuh sosok yang berkomitmen tinggi untuk membangun olahraga di Solok Selatan, selain leadership juga harus memahami administrasi dan keuangan, serta faham hukum olahraga. Kriteria tersebut ada pada Rengga Husada," jelasnya.

Terpilihnya Rengga tidak lepas dari peranannya sebagai Wakil Ketua Satu dan Pelaksana tugas Ketua pada periode pengurus KONI sebelumnya yang ditinggal oleh Mario Syahjohan karena terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Pada Pemilu 2019.

"Saya mau mendaftar sebagai Ketua KONI tetapi karena Rengga telah mendaftar, saya urungkan niat tersebut," kata Isyuliardi Maas.

Ia mengungkapkan, mantan peraih medali emas cabang atletik di Australia tahun 2012 itu adalah sosok yang disegani dan dihormati di KONI Solok Selatan .

"Rengga itu menjunjung tinggi sportifitas serta memiliki dedikasi untuk kemajuan KONI," ujarnya.

Senada Syailendra Fitrianus salah seorang tokoh muda di Solok Selatan juga batal mendaftar sebagai calon ketua KONI karena segan terhadap Rengga.

"Tujuan kami ingin memajukan Dunia Olahraga di Solok Selatan, mencapai tujuan tidak harus dengan menjadi ketua, dengan mendukung Rengga memimpin KONI ... Baca halaman selanjutnya