Anak Pensiunan Polisi Ditangkap Jual Ganja di Padang

"pihaknya mengamankan barang bukti daun ganja kering siap edar sebanyak 700 gram"
BNN Sumbar mengamankan anak seorang pensiunan polisi dan dua rekannya karena menjual ganja. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang anak purnawirawan polisi dibekuk tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat pada Jumat 19 Juli 2019 lalu di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Anak dari purnawirawan kepolisian yang dibekuk tim BNNP Sumbar itu diketahui bernama Muhammad Syahreza (26). Dia dibekuk bersama dua orang temannya yang masing-masing bernama Angga Kurniawan (22) dan Budi Sopandi (34).

Kepala BNNP Sumatera Barat, Brigjen Pol Kasril mengatakan, penangkapan itu dilakukan saat pihaknya mendapatkan informasi terkait peredaran narkoba jenis ganja. "Setelah kami lakukan penyelidikan, kami mendapatkan pertama itu Angga Kurniawan," ujarnya saat melakukan konferensi pers, Senin 22 Juli 2019.

Setelah mengamankan rekan tersangka, pihaknya langsung melakukan pengembangan kepada dua orang lainnya. "Setelah itu kami membekuk atas nama Budi Sopandi dan Muhammad Syahreza," lanjutnya.

Ia menuturkan bahwa satu dari tiga tersangka itu merupakan anak dari seorang purnawirawan kepolisian berpangkat perwira. "Kami tidak mementingkan siapa orang tua atau saudaranya, yang jelas perbuatannya bertentangan dengan hukum, kami tindak," sambungnya.

Menurutnya, dari tangan tiga orang tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti daun ganja kering siap edar sebanyak 700 gram. "Untuk tersangka akan diancam dengan pasal 112, 114, 130, 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun prnjara," tutupnya.

[Halbert Caniago]