6.233 CJH Embarkasi Padang Telah di Arab Saudi, Kloter XVII Diberangkatkan Malam Ini

"Jamaah haji Sumbar yang telah tiba di Tanah suci sebanyak 6.233 orang dari 16 Kloter yang telah diberangkatkan. Jumlah tersebut sudah termasuk jumlah petugas"
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Plt.Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan menyampaikan, bahwa jamaah haji Sumbar yang telah tiba di Tanah suci sebanyak 6.233 orang dari 16 Kloter yang telah diberangkatkan. Jumlah tersebut sudah termasuk jumlah petugas.

"Alhamdulillah sampai saat ini semua jemaah kita yang berada di Tanah Suci dalam keadaan sehat, batuk dan flu itu masih dalam batas kewajaran. Namun jemaah yang mengalami sakit serius belum tercatat didata siskohat," ungkapnya, Senin, 22 Juli 2019.

Irwan juga menyampaikan jamaah kloter XVII akan diberangkatkan malam ini pukul 21.05 WIB dari Bandara International Minangkabau (BIM) menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah.

"Jamaah Kloter XVII merupakan jemaah Kota Padang yang berjumlah 393 orang. Sampai saat ini belum ada yang dinyatakan batal berangkat," ujarnya.

Dijelaskannya, JCH asal Kota Padang itu malam ini akan langsung mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Berbeda dengan kedatangan jamaah haji gelombang pertama yang mendarat di Bandara Madinah.

"JCH Kloter XVII berasal dari Kota Padang berjumlah 393 orang. Hadir lengkap, tidak ada yang batal dan tunda berangkat," terangnya.

Sementara itu Walikota Padang, Mahyeldi ikut melepas jamaah haji Kloter XVII di Asrama Haji Embarkasi Padang, mengaku merasakan suasana yang istimewa karena suasana dan tanda keihklasan itu hadir bersama CJH.

"Ini pertanda kepada kita semua, insyaalah petugas dan bapak ibu jamaah akan mendapatkan haji yang mabrur. Begitu khusuk, begitu tenang dan begitu damai," ungkapnya.

Walikota berpesan kepada jamaah agar yang ditinggal untuk serahkan kepada Allah dan perjalanan juga serahkan kepada Allah. Menurut dia, tidak ada seorangpun yang tau apa yang akan terjadi, apa yang akan ditemui nantinya.

"Ambil keutamaan-keutamaan haji yang telah disampaikan pembimbing ibadah, niatkan dan optimalkan keutamaan itu dalam rangkaian ibadah haji. Patuhi apa yang ... Baca halaman selanjutnya