Nagari Talang Babungo Solok Disambangi Mahasiswa Asing

"Tim Summer Project AIESEC ini berjumlah 61 orang yang terdiri dari 30 orang Mahasiswa Unand Padang dan 31 Orang Mahasiswa Asing dari berbagai negara"
Tim AISEC Unand dan PHD Jepang gelar baksos selama satu Minggu di Nagari Talang Babungo. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Tim Summer Project AIESEC Universitas Andalas menggelar bakti sosial masyarakat (Baksos) di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Giliran Gumanti, Kabupaten Solok.

Baksos berupa sosialisasi kesehatan, kewirausahaan, pelatihan bahasa Inggris hingga promosi wisata dilakukan selama sepekan, mulai dari 21-26 Juli 2019.

"Tim Summer Project AIESEC ini berjumlah 61 orang yang terdiri dari 30 orang Mahasiswa Unand Padang dan 31 Orang Mahasiswa Asing dari berbagai negara," sebut ketua tim, Romi Kemal, Senin (22/7).

Selain itu, selama kegiatan, tim PHD asal Jepang juga melangsungkan kegiatan layanan kesehatan dokter spesialis secara cuma-cuma bagi masyarakat.

Bupati Solok H. Gusmal melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Syafrizal mengaku sangat bersyukur dengan dipilihnya salah satu nagari di Kabupaten Solok sebagai lokasi baksos tim AIESEC.

"Terimakasih tim AISEC di bawah payung Universitas Andalas yang telah menggagas program baksos yang  berkolaborasi dengan mahasiswa dari luar negeri," ungkap Syafrizal.

Pihaknya berharap, rangkaian baksos yang dilakukan dapat menjadi sarana peningkatan SDM masyarakat terutama di bidang kesehatan, kemampuan berbahasa inggris dan kepedulian menjaga lingkungan.

"Pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas kita (Pemkab) Solok sebagaimana tercermin dalam 4 pilar pembangunan yang diusung Bupati dan wakil Bupati Solok," tutupnya.

(syafriadi Puma)