Kerap Beraksi di Kota Solok, Dua Spesialis Jambret Ditangkap Polisi

"Keduanya ditangkap petugas di kediaman masing-masing di kawasan Sawah Ujuang, Nagari Selayo, Kabupaten Solok."
kedua tersangka diamankan petugas di Mapolres Solok kota untuk proses lebih lanjut. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kerap beraksi di sejumlah lokasi di Kota Solok, dua pelaku spesialis jambret berhasil ditangkap Polres Solok Kota, Minggu malam 21 Juli 2019.

Masing-masing tersangka NA alias N (23) yang berprofesi sebagai sopir dan W (15) eks pelajar. Keduanya ditangkap petugas di kediaman masing-masing di kawasan Sawah Ujuang, Nagari Selayo, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan mengatakan, dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka sengaja berkeliling menggunakan sepeda motor.

"Kalau ada pengendara terutama wanita yang bawa motor sambil main HP, langsung dipepet dan diambil HP-nya dari belakang kemudian langsung kabur," terang Kapolres, Senin 22 Juli 2019.

Dari pengakuan para tersangka, ulas Kapolres, sedikitnya mereka telah beraksi di lima lokasi di Kota Solok dan rata-rata korbannya merupakan perempuan.

Untuk proses lebih lanjut, kedua tersangka langsung diamankan ke Mapolres Solok Kota berikut barang bukti berupa sejumlah Handphone hasil jambret dan dua unit sepeda motor yang kerap digunakan untuk beraksi.

Kedua tersangka bakal dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 Jo pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

(Syafriadi Puma)