Gunakan Ekspedisi Kirim Ganja, Ini Pengakuan Anak Pensiunan Polisi yang Ditangkap di Padang

"Pelaku ini mengedarkan barangnya menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman luar kota"
Polisi mengamankan anak pensiunan polisi karena jual ganja (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anak pensiunan polisi yang dibekuk tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar pada Jumat 19 Juli 2019 lalu atas dugaan peredaran narkoba jenis ganja. Kepada petugas, tersangka mengaku menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang haram tersebut.

"Pelaku ini mengedarkan barangnya menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman luar kota," ujar Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Kasril, Senin 22 Juli 2019.

Ia mengatakan bahwa untuk peredaran narkoba menggunakan jasa ekspedisi merupakan sesuatu hal yang baru di Sumatera Barat.

"Jadi tersangka ini melakukan peredaran narkobanya melalui media sosial seperti Instagram," lanjutnya.

Saat memperoleh pesanan, pelaku akan langsung mengirimkan barang tersebut melalui salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia.

"Kami mengetahuinya dari informasi masyarakat, setelah kami dalami, ternyata memang benar dan kami langsung mencegat barang tersebut di ekspedisi," lanjutnya.

Tersangka dengan nama Muhammad Syahreza (26) mengaku ia menggunakan jasa ekspedisi karena merasa lebih aman.

"Saya merasa lebih aman saja menggunakan jasa ekspedisi untuk pengirimannya," ujarnya.

Ia mengaku, sudah dua kali melakukan pengiriman ganja menggunakan jasa ekspedisi ke luar Kota Padang. "Ini sudah kedua kalinya saya mengirim ke luar kota menggunakan jasa ekspedisi," lanjutnya.

Kedua kalinya ia melakukan pengiriman ke daerah Pasuruan Jawa Timur dan untuk penerima barang sudah diamankan oleh BNNP Jawa Timur.

[Halbert Caniago]