Lepas JCH, Bupati Sijunjung Minta Jemaah Doakan Kabupaten Sijunjung

"Doakan kabupaten Sijunjung ini aman, tentram, maju dan jaya. Masyarakatnya madani, yang kompak dan sehat"
Saat Pelepasan JCH Kabupaten Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 171 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sijunjung dilepas secara resmi di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Senin 23 Juli 2019.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin salam sambutan menyampaikan kepada seluruh jemaah untuk menguatkan tekad dan menjaga kesehatan fisik selama menunaikan ibadah haji.

"Terlebih dengan perubahan cuaca dan iklim. Jaga pola makan dan istirahat yang cukup untuk menghindari dari hal yang menghalangi kekhusyukan beribadah," katanya dihadapan JCH.

Ia menambahkan, JCH ketika di tanah suci jangan lupa mendoakan yang terbaik untuk kita semua. "Doakan kabupaten Sijunjung ini aman, tentram, maju dan jaya. Masyarakatnya madani, yang kompak dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Sijunjung, Afrizal Taib mengatakan, dari 171 JCH tersebut terdiri dari 63 JCH perempuan dan 108 JCH laki-laki.

"Kemudian ditambah dengan 4 petugas, yakni 1 orang petugas PPIA, 1 orang pembimbing ibadah, 1 dokter dan 1 perawat. Jadi jumlahnya 175 JCH dari Kabupaten Sijunjung," katanya.

Diketahui, JCH Kabupaten Sijunjung tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 18 bersama Kota Padang yang merupakan keloter terakhir dari Provinsi Sumbar. "JCH akan berangkat pada 23 Juli 2019 malam dan insyaallah akan pulang pada 3 September 2019 mendatang," tuturnya.(*)