Muzni: Anggota DPRD Terpilih Semoga Bawa Kemajuan Solok Selatan

"Mudah-mudahan Pemilu kali ini Menghasilkan anggota DPRD terbaik yang akan membawa perubahan Kabupaten kedepan"
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria memberikan sambutan pada Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Caleg Terpilih DPRD Solok Selatan pada pemilu 2019 di Hotel Pesona Alam Sangir Senin, 22/7 (KLIKPOSITIF/ Kaka)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF -- Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria berharap anggota DPRD periode 2019-2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan pada rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih hasil Pemilu 2019 di di Hotel Pesona Alam Sangir Senin (22/7) adalah yang terbaik untuk kemajuan bumi sarantau sasurambi itu.

"Mudah-mudahan Pemilu kali ini Menghasilkan anggota DPRD terbaik yang akan membawa perubahan Kabupaten kedepan". Kata Muzni

Sedangkan bagi yang belum terpilih imbuhnya, jangan menyerah karena tidak lama lagi daerah itu juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Tidak ada rumusnya tidak terpilih di pemilu legislatif (pileg), tidak terpilih juga dipilkada, teruslah bersemangat dan berjuang untuk kemajuan Solok Selatan", imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan Nila Puspita, Haidi Mursal menyebutkan, ada pergeseran keterwakilan partai politik di DPRD Solok Selatan pada Pemilu 2014 dengan Pemilu 2019.

"Pada Pemilu 2014 Perolehan Kursi Partai Golkar lima, PAN empat, Gerindra tiga, Nasdem dua, PKS dua, Hanura dua Demokrat tiga,PKB ,PPP, PKPI dan PBB masing-masing satu Kursi"ungkapnya.

Sedangkan pada pemilu 2019 Perolehan Kursi Partai Golkar empat Kursi,PAN empat Kursi, Gerindra empat Kursi, Nasdem tiga Kursi, PKS tiga Kursi Demokrat dua Kursi,PKB 2 Kursi, Berkarya,PPP dan PBB masing-masing satu Kursi.

"Disini terlihat, Perolehan Kursi Partai Golkar, dan Demokrat berkurang, Gerindra,PKS, Nasdem,PKB bertambah, PPP dan PBB bertahan, Partai Berkarya wajah baru, Hanura dan PKPI tidak lagi memiliki kursi di DPRD Solok Selatan", jelasnya. (Kaka)