Pemerintah Padang Pariaman Kaji Buku I Smart City

"Buku I smart city merupakan pengkajian data mulai dari sejarah, topografy, geografy, demografy yang di kemas menjadi beberapa analisis dan strategi yang akan menghasilkan masterplan dan qucikwin untuk mewujudkan padangpariaman smart city"
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (Ist)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mengkaji Buku I Smart City dalam kegiatan Forum Group Discussion di Hotel Amaris pada Senin (22/7).

Diketahui, Buku I Smart Ciry adalah kajian sejarah, topografy, geografy, demografy yang di kemas menjadi beberapa analisis dan strategi yang akan menghasilkan masterplan dan qucikwin.

Terkait itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengatakan, FGD tersebut bertujuan untuk pembahasan buku 1 smart city yang menjadi salah satu persyaratan awal dalam mewujudkan padangpariaman smart city.

"Buku I smart city merupakan pengkajian data mulai dari sejarah, topografy, geografy, demografy yang di kemas menjadi beberapa analisis dan strategi yang akan menghasilkan masterplan dan qucikwin untuk mewujudkan padangpariaman smart city," jelas Ali Mukhni, Selasa 23 Juli 2019.

Ali Mukhni ungkapkam, mewujudkan padangpariaman yang smart, semua OPD harus terintegrasi dalam merancang dan menjalankan semua program, karena semua ini tidak bias terlepas dari peran serta semua OPD.

“Salah satu yang akan menjadi brand dari padangpariaman dan menjadi aset dalam hal pariwisata yaitu Lubuk Nyarai yang terletak di kecamatan Lubuk Alung, InsyaAllah akan menjadi salah satu destinasi wisata dunia” sebutnya.

Dia berharap, semoga dalam penerapan smart city ini Kabupaten Padang Pariaman bisa menjadi yang terbaik se Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik dan terintegrasi kepada masyarakat” tutup dia. (Rehasa)