Pessel Dapat Bantuan Hibah Pembangunan Jalan Berkelanjutan Sampai 2022

"Kita berturut-turut mendapatkan ini (dari) 2020, 2021, 2022. di Sumatera Barat ini cuma Kabupaten Pesisir Selatan yang dapat"
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan, Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan hibah untuk pembangunan dan peningkatan jalan sampai 2022 dari pemerintah pusat.

Hendrajoni mengatakan, khusus untuk hibah ini di Indonesia hanya tiga yang dapat, yakni Mandalika Kabupaten Lombok Tengah- Nusa Tenggara Barat, Kota Manado Sulawesi Utara dan Kabupaten Pesisir Selatan satu-satunya di Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita berturut-turut mendapatkan ini (dari) 2020, 2021, 2022. di Sumatera Barat ini cuma Kabupaten Pesisir Selatan yang dapat," kata Hendrajoni kepada wartawan disela sesi wawancara di tengah kegiatannya di daerah itu belum lama ini.

Menurutnya, peruntukan hibah tersebut selain jalan provinsi, juga perbaikan jalan kabupeten seperti akses pertanian, perikanan dan pariwisata. "Ini semua kita bangun, kalau terbuka semua baru masyarakat bergairah" terangnya.

Sementara, sejauh itu pihkanya belum menjelaskan total dana hibah tersebut. Namun, dikatakan anggaran itu akan mulai terealisasi tahun 2020.

"Tahun 2020 sudah masuk, jalan provinsi yang ada di sini dibangun. Prioritas utama Bayang-Alahan Panjang itu dimasukan uang Rp70 miliar di sana," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya dana hibah ini seluruh persoalan pembangunan jalan di daerah ini bisa tuntas secara bertahap. Sebab, sektor pembangunan merupakan hal prioritas untuk memperlancar akses transportasi masyarakat.

"Jadi saya mengharapkan nanti, semua jalan-jalan ke tempat pariwisata dan jalan kabupaten dan jalan provinsi di kabupaten Pesisir Selatan ini. Semua clear and clear semuanya," tutupnya. (Kiki Julnasri)