Putra Mahkota Abu Dhabi Berkunjung ke Indonesia

"Jadi dengan presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak Uni Emirat Arab. Jadi baru itu yang bisa saya sampaikan"
Jokowi menyambut putra mahkota Uni Emirat Arab di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/7/2019) (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan tiba di Terminal 1 A VIP Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019).

Pangeran Sheikh datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat berlambang United Emirates Arab. Ia mendarat sekitar pukul 09.07 WIB.

Kedatangan Pangeran Sheikh Mohamed langsung disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Jokowi berjalan dikarpet merah untuk menyambut Pangeran Sheikh Mohamed yang baru mendarat di Indonesia. Keduanya tampak berjabat tangan dan bersalaman pipi.

Kemudian Jokowi dan Pangeran Sheikh Mohamed menaiki mobil bersama berplat UEA. Keduanya menuju Istana Kepresidenan Bogor.

Nantinya di Istana Bogor, dilakukan upacara penyambutan kenegaraan Pangeran Sheikh Mohamed. Selanjutnya keduanya akan melakukan pertemuan bilateral.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai ratas tertutup pada minggu lalu mengatakan, dalam ratas tertutup Jokowi melihat ada kerja sama yang bisa dilakukan antara Indonesia dengan Arab terutama kerja sama di bidang investasi.

"Jadi dengan presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak Uni Emirat Arab. Jadi baru itu yang bisa saya sampaikan," tutur Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/7/2019). (*)