Pasbar Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

"Penghargaan ini adalah wujud tekad, komitmen dan upaya konsistensi Pemda Pasbar, melalui kebijakan Pemerintah dalam rangka menjamin hak-hak anak"
Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Pasbar yang diwakili oleh Kepala DPPKBP3A Pasbar dr Anna Rahmadia. (Ist)

KLIKPOSITIF -- Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar untuk pertama kalinya terpilih sebagai penerima anugrah penghargaan nasional sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana Yambise kepada Kepala DPPKBP3A Pasbar dr Anna Rahmadia bertempat di kota Makassar, pada Selasa (23/7) malam.

Program Nasional tersebut sebagai salah satu untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak, Pemerintah Pusat telah melaksanakan berbagai rangkaian penilaian kepada setiap Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA).

"Penghargaan ini adalah wujud tekad, komitmen dan upaya konsistensi Pemda Pasbar, melalui kebijakan Pemerintah dalam rangka menjamin hak-hak anak," sebut Kepala DPPKBP3A Pasbar dr Anna Rahmadia melalui via selular, Rabu (24/7).

Sambungnya, sehingga dapat mewujudkan demi terciptanya perlindungan dan masa depan anak yang lebih baik kedepannya," jelasnya.

"Terima kasih atas dukungan unsur pimpinan daerah, staf, forum anak Pasbar dan seluruh lapisan masyarakat Pasbar serta semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan harapan Pasbar sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 ini.

"Mudah-mudahan untuk tahun depan kita dapat melangkah ke tahapan nilai KLA yg lebih tinggi," ucap Anna Rahmadia.

"Semoga usaha Bapak Ibu semua menjadi amal ibadah kita bersama dan penghargaan ini menjadi Kado terindah untuk seluruh lapisan masyarakat Pasbar tercinta.

Mari kita tetap bekerja sama untuk menggapai Pasbar yg lebih maju," tutup Kepala DPPKBP3A Pasbar yang akrab disapa dokter Dia itu. [Irfan Pasaribu]