Diskominfo Agam Sosialisasikan Berinternet Sehat Kepada Pelajar

"Berinternet yang sehat itu seperti memanfaatkan internet dengan baik, beretika dan tidak melanggar hukum. "
Kadis Kominfo Agam sosialisasikan internet sehat kepada pelajar (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, menggelar sosialisasi internet sehat dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105 di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Rabu (24/7).

Kepala Diskominfo Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut mengatakan, sosialisasi dilaksanakan agar generasi muda khususnya pelajar mendapatkan pengetahuan, bagaimana cara berinternet yang sehat seiring meningkatnya penyebaran informasi di media sosial.

"Berinternet yang sehat itu seperti memanfaatkan internet dengan baik, beretika dan tidak melanggar hukum. Sehingga tidak memberikan dampak buruk kepada penggunanya," jelas Fauzan.

Dengan sosialisasi itu, Fauzan mengharapkan generasi muda dapat memahami dampak positif dan negatif dalam menggunakan internet. Serta cara berinternet yang sehat dan aman bagi pengguna.

"Sosialisasi dilakukan kepada pelajar tingkat SD di kawasan kegiatan TMMN, dengan peserta sekitar 100 orang yang berasal dari SDN 03, SDN 31 dan SDN 16," ujar Fauzan yang juga selaku narasumber.

Selain Fauzan, narasumber juga didatangkan dari Provinsi Sumatera Barat yaitu Kasi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo, Syolfani. Pada kesempatan itu, peserta melihat langsung cara kerja internet menggunakan satelit di mobil M-CAP Sumbar.

Tidak hanya sosialisasi, Kepala Dinas Kominfo Agam itu juga memberikan hadiah kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan terkait materi yang dibahas dalam sosialisasi itu. Hadiahnya berupa gelas Kominfo, buku tulis dan kotak pensil. (rel)