Gojek Dorong Perkembangan UMKM di Padang Melalui Pelatihan Digital Enterpreneurship

"melalui kegiatan pembekalan tersebut, UMKM binaan Dinas Perhubungan Pemko Padang yang bergabung menjadi mitra (merchant) Go-Food Padang dapat mulai menjalankan bisnis mereka secara digital melalui Go-Food"
Pelatihan Gerakan Online Nusantara (Digital Entrepreneurship) yang bertempat di HW Hotel Padang pada Kamis (25/7) (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - GOJEK Padang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar Pelatihan Gerakan Online Nusantara (Digital Entrepreneurship) yang bertempat di HW Hotel Padang pada Kamis, 25 Juli 2019. Kegiatan ini diinisiasi melalui semangat yang diusung GOJEK #PastiAdaJalan, termasuk di dalamnya pemanfaatan teknologi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis

Kegiatan ini diikuti oleh seratusan UMKM dari Kota Padang, serta merupakan kegiatan kick-off dari pelatihan serupa yang akan diadakan secara berkala hingga akhir 2019 ini dengan menargetkan ratusan peserta UMKM lainnya, khususnya yang merupakan UMKM kuliner binaan Dinas Perdagangan.

“Peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan prioritas utama kami. Inovasi teknologi dan inisiatif yang berkelanjutan dari hulu ke hilir terus kami hadirkan. Sehingga mereka yang awalnya memulai bisnis kuliner dari usaha rumahan bisa semakin giat berinovasi dan menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran, salah satunya melalui GO-FOOD Festival," ujar Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatera, Teuku Parvinanda.

Bahkan lanjutnya, mereka yang awalnya memulai bisnis kuliner dari usaha rumahan bisa semakin giat berinovasi dan menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran, salah satunya melalui Go-Food Festival. Diharapkan, melalui kegiatan pembekalan tersebut, UMKM binaan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang bergabung menjadi mitra (merchant) Go-Food Padang dapat mulai menjalankan bisnis mereka secara digital melalui Go-Food.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang Jasman menyampaikan antusiasmenya atas pelatihan ini. Ia mengungkapkan, Pemko Padang sangat mendukung kegiatan pembekalan seperti ini, karena dengan memanfaatkan teknologi digital dan berwirausaha secara online, yang awalnya misalnya berjualan di Lubuk Buaya, mungkin pembelinya ada yang datang dari ... Baca halaman selanjutnya