Truk Hantam Colt Diesel di Jalinsum Sijunjung, Supir Meninggal Dunia

"Karena tidak dapat dikendalikan lagi colt diesel yang dikendarai Irwanto tersebut ditabrak dari arah belakang oleh truk yang dikendarai Yusman, sehingga terbalik dan mengenai rumah warga"
Personel Satlantas Polres Sijunjung di Tempat Kejadian Perkara (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan yang melibatkan antara truk dan colt diesel terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 151, Jorong Lembah Gunung, Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Peristiwa tersebut terjadi Jumat 26 Juli 2019 sekira pukul 03.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, dalam peristiwa tersebut menyebabkan seorang supir meninggal dunia. Ia menceritakan, kronologi kejadian berawal dari sebuah truk colt diesel bernomor polisi BA 9344 T yang dikendarai Irwanto dari arah Solok menuju Kiliran Jao dengan kecepatan sedang.

Sesampai di lokasi kejadian, datang truk bernomor polisi BA 9499 PV yang dikendarai Yusman dari arah yang bersamaan dalam kecepatan tinggi.

"Karena tidak dapat dikendalikan lagi
colt diesel yang dikendarai Irwanto tersebut ditabrak dari arah belakang oleh truk yang dikendarai Yusman, sehingga terbalik dan mengenai rumah warga," katanya melalui pesan WhatsApp, Jumat 26 Juli 2019.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan tersebut menyebabkan Yusman meninggal dunia ditempat kejadian dan Irwanto selamat dari kejadian naas itu.

"Atas kejadian ini supir yang menabrak dari belakang meninggal dunia yang merupakan warga Balai Baru, Jorong Kampung Tangah, Paniggahan, Solok. Sementara kedua kendaraan rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta," ujarnya.

"Saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Sijunjung dan mengamankan barang bukti," tuturnya.(*)