Hasto Tak Mau Jadi Menteri Jokowi, Gubernur Sumbar Memuji, Ada Apa?

"Beliau politikus menjadi teladan dan harus ditiru di Indonesia ini"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Konferda PDI-P se Sumbar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengaku bangga dengan sikap politik Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang lebih memilih membesarkan partai ketimbang menjauh menteri pada kabinet Jokowi - Makruf Amin.

"Beliau politikus menjadi teladan dan harus ditiru di Indonesia ini," ujarnya saat pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) yang selenggarakan di Hotel Mercure Padang, Minggu (28/7).

Menurut Irwan, tipe Hasto Kristiyanto tidak haus kekuasaan walaupun berada pada puncak karier dan petinggi Parpol. Pada kesempatan yang sama politisi PKS itu juga memuji partai banteng moncong putih itu.

"PDI Perjuangan berwarna merah menandakan berani dan kuat. Melahirkan Kepemimpinan Partai Yang Idiologis" Mengabdi dan Bekerja Untuk Rakyat sungguh luar biasa," ujarnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, membenarkan apa yang dikatakan Irwan Prayitno, walaupun masuk dalam bursa calon menteri di dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dia menolak menjadi menteri dan memilih membesarkan partai bersama Megawati.

"Betul apa yang dikatakan Pak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu, saya memilih mengabdi bersama partai mendampingi Ibu Megawati," ujarnya.

"Besic saya mengajar, jadi biarlah jadi pengajar untuk kader partai, lagi pula masih banyak pekerjaan untuk membesarkan partai pejuang dan pelopor ini," tambahnya. (*)