Pariaman Raih Juara Pertama Lomba Asmaul Husna di HKG PKK Tingkat Nasional

"Kota Pariaman memperoleh nilai 294,5, menang sangat tipis dengan Kota Padang yang mendapatkan nilai 294, dan selanjutnya Kabupaten Tanah Datar memperoleh nilai 264"
Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno menyerahkan Piala dan Hadiah juara 1 lomba asmaul husna kepada Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius Umar, jum'at malam (26/7/2019) di Panggung Utama RTH Imam bonjol Kota Padang. (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kota Pariaman Raih Juara Pertama pada Lomba Asmaul Husna tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan dalam rangkaian HKG PKK ke 47 tingkat Nasional Tahun 2019.

Dalam ajang tersebut, perwakilan Kota Pariaman mengalahkan perwakilan Kota Padang yang berada di posisi kedua dan Kabupaten Tanah Datar berada di posisi ketiga.

Pada KLIKPOSITIF, Senin (29/7), Lucy Genius mengatakan perolehan juara tersebut merupakan kerja keras dan iklas sehingga mampu menyaingi dan unggul dari 12 peserta.

"Panitia lomba asmaul husna Jumiarty mengatakan berdasarkan keputusan dewan juri pemenang lomba asmaul husna tingkat Provinsi Sumatera Barat pada HKG-PKK ke 47, juara pertama diraih Kota Pariaman, juara kedua Kota Padang dan juara ketiga Kabupaten Tanah datar," sebut Lucy.

Dari 12 tim peserta lomba membaca asmaul husna, Kota Pariaman dan Kota Padang dinilai telah memenuhi kriteria penilaian dari dewan juri, mulai dari segi hafalan, tajwid, penghayatan, irama, kekompakan, keserasian, dan penampilan.

"Kota Pariaman memperoleh nilai 294,5, menang sangat tipis dengan Kota Padang yang mendapatkan nilai 294, dan selanjutnya Kabupaten Tanah Datar memperoleh nilai 264" terangnya.

"Pada Lomba Asmaul Husna ini tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, Alhamdulillah, Kota Pariaman berhasil meraih Juara Pertama, dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami", ujar Lucy Genius Umar.

"Terkhusus untuk lomba ini, para kader PKK Kota Pariaman yang terpilih mulai berlatih dari Dua minggu yang lalu, ternyata usaha dan latihan yang dijalankan selama ini, membuahkan hasil dengan menjadi pemuncak pada lomba asmaul husna, pada HKG PKK ke 47 tingkat Nasional", tutup istri walikota pariaman ini.

Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, dari tanggal 24-27 Juli 2019, ... Baca halaman selanjutnya