Hingga Triwulan Kedua 2019, Bank Nagari Cabang Sijunjung Kucurkan Kredit Rp728,9 Miliar

"Sementara itu, kami juga telah menyalurkan kredit sebesar Rp728,9 miliar. Dimana 81,33 persennya untuk kredit konsumtif dan 18,68 persen untuk kredit produktif"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Acara Gathering dan Sosialisasi Produk Kredit dan Dana Bank Nagari di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 29 Juli 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung Yunasrul mengatakan, tumbuh dan berkembangnya Bank Nagari di Sijunjung tidak terlepas dari pemerintah daerah, nasabah serta pihak-pihak terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan saat acara Gathering dan Sosialisasi Produk Kredit dan Dana Bank Nagari bagi pimpinan, bendahara dan pegawai instansi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sekolah-sekolah di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 29 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu Yunasrul menyampaikan, hingga triwulan kedua 2019, pihaknya mencatat dana pihak ketiga berupa tabungan, giro dan deposito mencapai Rp401,3 miliar. "Sementara itu, kami juga telah menyalurkan kredit sebesar Rp728,9 miliar. Dimana 81,32 persennya untuk kredit konsumtif dan 18,68 persen untuk kredit produktif," katanya.

Yunasrul melanjutkan, dalam menjalankan capaian tersebut, Bank Nagari telah didukung dengan berbagai produk perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah. "Baik di bidang funding, landing dan jasa bank lainnya yang tidak kalah dengan bank nasional. Hal ini juga tidak terlepas dalam rangka mendukung gerakan non tunai (GNT) sebagaimana yang telah dicanangkan pemerintah," ujarnya.

"Besar harapan kami, kepada pemerintah daerah dan nasabah untuk dapat ditingkatkan kerjasamanya. Tentu hal ini akan berdampak pada pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Sijunjung," sambungnya kemudian.

Sementara itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, pihaknya selalu mensupport di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Nagari, karena merupakan bagian dari pemerintah kabupaten dan kota. Untuk itu, lanjutnya, kami menghimbau kepada seluruh nasabah agar selalu menjaga dan memanfaatkan bank pemerintah daerah ini.

"Mari kita jaga dan manfaatkan sama-sama, karena pada saat ini investasi kita Pemerintah Kabupaten Sijunjung sudah mencapai Rp100 miliar," kata Yuswir.(*)