Bekuk Pengedar, Polsek Kamang Baru Sijunjung Sita 17 Paket Sabu

"Hasilnya kami sita 7 paket seharga Rp200 ribu, 6 paket seharga Rp300 ribu dan 4 paket seharga Rp400 ribu serta plastik yang berisi sabu sisa paketan, sebuah kaca pirek alat penghisap sabu yang semuanya disembunyikan dalam sebuah kotak double mint"
Barang Bukti Puluhan Paket Narkotika Jenis Sabu Serta Uang Tunai (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Kamang Baru, Polres Sijunjung berhasil mengamankan 17 paket narkotika jenis sabu siap edar.

Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi mengatakan, barang haram tersebut diperoleh dari tersangka berinisial AL (40), di sebuah rumah di Jorong Batang Tanam, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Senin sore, 29 Juli 2019.

"Tersangka tidak dapat berkilah lagi, karena puluhan paket sabu tersebut ada ditangannya disertai uang tunai saat pengerebekan," katanya, Senin 29 Juli 2019.

Efriadi menambahkan, penggerebekan pada sore tadi, langsung dipimpin oleh dirinya dan puluhan barang bukti paket sabu yang dijual dengan harga yang bervariasi.

"Hasilnya kami sita 7 paket seharga Rp200 ribu, 6 paket seharga Rp300 ribu dan 4 paket seharga Rp400 ribu serta plastik yang berisi sabu sisa paketan, sebuah kaca pirek alat penghisap sabu yang semuanya disembunyikan dalam sebuah kotak double mint," ujarnya.

Lebih jauh menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya memiliki barang haram tersebut, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Kamang Baru.

"Kita amankan untuk pengembangan penyelidikan dan penyidikan kasus ini," ungkapnya.(*)