HKG PKK ke-47, Gubernur Apresiasi Pengabdian Seluruh Kader PKK Terhadap Masyarakat

"Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo saat pembukaan kegiatan"
Mendagri Tjahjo Kumolo disaksikan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat sirih dalam carano saat pembukaan HKG PKK di RTH Imam Bonjol, Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kemeriahan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG- PKK) Nasional selama empat hari dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2019 menyita perhatian masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo saat pembukaan kegiatan.

Menariknya dalam kegiatan ini tidak hanya menampilkan pertunjukan kesenian dari Sumbar saja. Namun juga ada pertunjukan busana dari istri gubernur yang merupakan Ketua TPKK di daerahnya, dengan menampilkan busana daerahnya masing-masing.

Kemudian, mereka juga melakukan atraksi lomba marandang bersama dari masing-masing daerah, terlihat kepiawaian dari istri gubernur dan rombongan PKK dalam meracik masakan terlezat di dunia tersebut.

Lalu, ada pameran dari masing-masing daerah yang ada di Sumbar, dengan menampikan dan menjual produk UMKM dari daerahnya. Dan, ada juga makan bajamba bersama serta kegiatan lainnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi atas pengabdian seluruh kader PKK kepada keluarga dan masyarakat.

"Untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga, kader PKK mengabdi melalui 10 Pokok PKK. Salah satu bentuknya adalah dengan menciptakan kreasi dan inovasi yang dilaksanakan oleh PKK semata-mata dalam membawa kualitas hidup keluarga menjadi lebih baik dan sejahtera, sehingga kita semua patut berterimakasih kepada seluruh kader PKK," ujarnya saat penutupan HKG PKK ke 47 tahun ... Baca halaman selanjutnya