Dukung Transformasi Digital Menuju Industri 4.0, PNP-Kemenkominfo Gelar Digital Talent Scholarship

"Alhamdulillah, PNP dipercaya Kemenkominfo untuk menggelar Digital Talent Scholarship, dan PNP merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Sumatera Barat yang mengadakan Digital Talent Scholarship, khususnya di bidang Vocational School Graduate Academy"
Direktur PNP Surfa Yondri (tiga dari kiri) bersama Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kemenkominfo Wilayah Medan, Irbar Samekto, menekan tombol tanda dibukanya Digital Talent Scholarship yang digelar di gedung PKM PNP. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Politeknik Negeri Padang (PNP) mendapat kepercayaan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kemenkominfo Wilayah Medan untuk menggelar Digital Talent Scholarship 2019 bidang Vocational School Graduate Academy.

Bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) PNP, kegiatan Digital Talent Scholarship yang dibuka oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kemenkominfo Wilayah Medan, Irbar Samekto itu, diikuti 191 peserta yang berasal dari lulusan SMK di Sumbar dan sejumlah provinsi lainnya di Sumatera.

Selain itu, pembukaan Digital Talent Scholarship tersebut juga dihadiri perwakilan dari SKPD terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumbar, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, dan sejumlah Kepala Sekolah SMK se-Sumbar. 

Direktur PNP Surfa Yondri mengaku bersyukur dan bangga karena PNP dipercaya oleh Kemenkominfo untuk melaksanakan Digital Talent Scholarship. Bahkan PNP merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Sumbar yang melaksanakan Digital Talent Scholarship, khususnya di bidang Vocational School Graduate Academy. 

"Alhamdulillah, PNP merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Sumbar yang mengadakan Digital Talent Scholarship di bidang Vocational School Graduate Academy," kata Surfa Yondri usai acara pembukaan Digital Talent Scholarship, Senin, 29 Juli 2019.

PNP sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi di Indonesia, kata Surfa Yondri melanjutkan, tidak hanya berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai, tapi juga memberikan ruang bagi pihak-pihak terkait untuk menjalin kerjasama dalam kegiatan pelatihan.

"Seperti Digital Talent Sholarship bidang Vocational School Graduate Academy ini misalnya. Bagi PNI, Ini juga merupakan upaya PNP untuk menyiapkan lulusan SMK yang siap pakai, khususnya kemampuan di bidang IT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Digital Talent ... Baca halaman selanjutnya