Singapura Jadi Pilihan Warga Hongkong di Tengah Krisis Politik

"gejolak politik telah mengguncang Hong Kong sejak bulan lalu"
Semakin banyak penduduk Hong Kong yang mencari dan membeli rumah di Singapura serta mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah di sana (Net)

KLIKPOSITIF - Semakin banyak penduduk Hong Kong yang mencari dan membeli rumah di Singapura serta mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah di sana. Hal itu terjadi di tengah krisis politik yang semakin dalam mengenai RUU ekstradisi kota yang sekarang ditangguhkan.

Clarence Foo, wakil direktur asosiasi grup di agen real estate OrangeTee & Tie, mengatakan pertanyaan dari penduduk Hong Kong telah meningkat sekitar 30 hingga 40 persen dalam dua bulan terakhir.

"Singapura selama ini menjadi populer di kalangan warga Hongkong karena dekat, tetapi protes baru-baru ini berdampak, baik dengan memajukan rencana mereka untuk pindah atau memberi mereka alasan untuk melakukannya," kata Foo, yang saat ini memiliki lima klien dari kota. Mereka terdiri dari keluarga dan lajang, dengan yang terakhir mencari rumah alternatif atau opsi cadangan untuk saat ini.

Di ISS International School, yang menawarkan kurikulum International Baccalaureate, pertanyaan penerimaan telah meningkat 50 hingga 60 persen dalam dua bulan terakhir, dibandingkan dengan awal tahun ini, kata direktur sekolah untuk komunikasi pemasaran dan penerimaan Paul Adamberry.

Adamberry mengatakan enam siswa dari Hong Kong akan bergabung dengan 600 sekolah yang kuat pada bulan Agustus - dan peningkatan yang signifikan rata-rata satu atau dua pada tahun-tahun akademik sebelumnya.

"Penyelidikan ini sebagian besar dilakukan oleh keluarga Barat dan Kanton di Hong Kong yang ingin pindah ke Singapura karena alasan pribadi dan mereka sedang mencari alternatif untuk masa depan mereka," kata Adamberry, yang mengharapkan jumlah siswa Hong Kong naik lebih jauh.

Pekan ini di Asia berbicara dengan sembilan agen properti dan sekolah internasional, dan lebih dari setengahnya menunjuk pada pertanyaan baru-baru ini dari penduduk Hong Kong, memberi mereka perasaan bahwa lebih banyak warga Hongkong mempertimbangkan untuk memulai kehidupan baru di Lion ... Baca halaman selanjutnya