Pemko Pariaman Bantu Etalase Bagi Pelaku UKM

"UKM di Kota Pariaman lebih kurang sebanyak tujuh ribuan. Setiap tahunnya kami salurkan bantuan berupa etalase dan grobak, ada juga bentuk bantuan fisik lainnya."
(Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Seratusan etalase untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM) diserahkan oleh Pemerintahan Kota (Pemko) Pariaman. Setiap tahunnya perihal serupa terus dilakukan Pemko Pariaman untuk dorong usaha warga.

Diketahui, lebih kurang sekitar 7.000 pelaku UKM ada di Kota Pariaman. Menurut Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, pihaknya telah beri bantuan setengah dari jumlah UKM tersebut.

"UKM di Kota Pariaman lebih kurang sebanyak tujuh ribuan. Setiap tahunnya kami salurkan bantuan berupa etalase dan grobak, ada juga bentuk bantuan fisik lainnya. Selain bantuan fisik kami juga dorong pelaku UKM dengan pengetahuan melalui pelatihan, " jelas Mardison, Rabu 31 Juli 2019.

Mardison mengulas, persoalan Pelaku UKM umumnya adalah modal. Berkenaan dengan itu, pihaknya beri bantuan permodalan dan bantuan pengembangan usaha.

"Selain bantuan fisik, kami juga beri pengayaan terkait bisnis dagang seperti pemasaran, promosi, serta pembinaan peningkatan mutu produk dan pelayanan yang diberikan pelaku UKM agar produk diminati," jelas Mardison.

Dengan begitu, kata Mardison lagi, harapan sudah jelas, agar adanya peningkatan pendapatan pelaku UKM dari hari ke hari.

"Tentu kami berharap pelaku UKM sejahtera, punya peningkatan pendapatan. Selain itu, peningkatan ekonomi masyarakat miskin melalui UKM menjadi salah satu program kami," ungkap Mardison. (Rahesa)