Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-72, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Gebyar Bakti Sosial dan Karya Bakti di Piobang

"Dalam kegiatan tersebut juga akan digelar pengobatan massal bagi keluarga yang kurang mampu secara gratis."
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Peringati Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara, Lanud Sutan Sjahrir akan melaksanakan Bakti Sosial dan Karya Bakti di Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu 3 Agustus 2019 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut juga akan digelar pengobatan massal bagi keluarga yang kurang mampu secara gratis.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, masyarakat bisa segera mendaftarkan diri untuk berobat gratis pada Sabtu 3 Agustus 2019 mendatang di halaman SMPN 2 Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh. Ia menjelaskan kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Kabupaten Limapuluh Kota

"Masing-masing instansi ini nantinya akan membantu kursi roda dan kaca mata baca gratis. Selain itu Dinas Perikanan Limapuluh Kota membantu 2.000 ekor bibit ikan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar 3.000 ekor, BPDASHL Agam menyiapkan bibit pohon, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat sebagai tenaga medis, dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya," kata Komandan Lanud Sutan Sjahrir.

Selain itu, nantinya juga akan dilaksanakan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu. Kemudian akan ada penyerahan satu ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk kurban yang diberikan oleh Yayasan Kemanusiaan Indojalito Peduli.

"Piobang dipilih karena sudah melalui hasil keputusan rapat pimpinan TNI AU. Asset tanah di Piobang juga sangat luas. Selain itu, Mantan Wapres RI pertama Bung Hatta juga pernah mendarat di Piobang sekitar tahun 1948 silam dan menjadi basis PDRI semasa perang kemerdekaan RI," ujar Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho.

Sebagai Kepala Lanud Sutan Sjahrir dan TNI Angkatan Udara terkhusus Lanud Sutan Sjahrir, ia megucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, baik pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota ... Baca halaman selanjutnya