Komisi VII DPR: Infrastruktur Indonesia Masih Tertinggal

"Pembangunan infrastruktur memang sudah dilakukan, tetapi kedepannya harus lebih terkoneksi dengan tempat-tempat yang padat"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dan pembangunan infrastruktur dalam negeri masih jauh tertinggal dari negara lain, hal tersebut harus menjadi fokus utama pemerintah selanjutnya. SDM harus segera digenjot agar ekonomi lebih tumbuh lagi.

“Pembangunan infrastruktur memang sudah dilakukan, tetapi kedepannya harus lebih terkoneksi dengan tempat-tempat yang padat,” papar Karding saat menjadi pembicara pada diskusi Dialetika Demokrasi bertema “Menteri Muda, Rekonsiliasi atau Balas Budi” di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin (Kamis, 1/8/2019).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dengan bandara, pelabuhan, tempat produksi dan area wisata dapat meningkatkan perekonomian negara, dikarenakan saling terhubung dengan lainnya.

Lebih lanjut legislator dapil Jawa Tengah VI itu menilai, hal yang harus diperhatikan pemerintah selanjutnya yaitu membubarkan lembaga negara yang tidak efektif dan menghabiskan anggaran negara. Bahkan tidak memberikan kontribusi. Persatuan Indonesia pun tak kalah penting untuk menguatkan bangsa, sehingga tidak dapat dihancurkan oleh asing. (*)