Polres Bukittinggi Bekuk 2 Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Ditembak

"Dari pemeriksaan awal, pelaku telah beraksi di dua lokasi"
Penangkapan salah satu pelaku curanmor (Dokumentasi Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Dua pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) di wilayah hukum Polres Bukittinggi berhasil dibekuk polisi pada waktu yang berbeda. Dari kedua pelaku itu, satu diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas, karena berupaya untuk melarikan diri.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo, kedua pelaku yang dibekuk itu adalah Efendi panggilan Ipen (42) warga Harau Kabupaten Limapuluh Kota dan Defriance panggilan Ance (30) warga Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan kendaraan roda empat dan mengincar sepeda motor yang sedang parkir di halaman masjid," ujar Kasat Reskrim, Jumat 2 Agustus 2019.

Kasat Reskrim menjelaskan, dari hasil pemeriksaan awal, kedua tersangka ini telah beraksi di dua lokasi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, yakni di halaman Masjid Istiqfar Pasa Dama Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, serta di halaman Masjid Pasia Kabupaten Agam.

"Awalnya, tersangka Efendi yang ditangkap di kawasan Kamang pada Kamis 1 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB. Setelah melakukan interogasi, ternyata tersangka tidak sendiri, tapi beraksi bersama temannya bernama Defriance," ulas Kasat.

Kasat Reskrim melanjutkan, setelah melakukan pengintaian selama enam jam, akhirnya tersangka utama ditemukan pada Jumat 2 Agustus 2019 pukul 05.30 WIB. Namun tersangka Defriance berupaya untuk melarikan diri.

"Petugas telah melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali. Namun karena tidak diindahkan, terpaksa tersangka kami lumpuhkan dengan timah panas," jelas Kasat reskrim. (*)