BBGRM Nagari Kamang, Bangun Jalan Beton di Jorong Kamang Sejahtera

"Dalam kegiatan jalan yang akan dibeton sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter. Dananya diambil dari BBGRM Nagari sebesar Rp20 juta. Dana tersebut untuk membeli material berupa semen, pasir, koral dan perlengkapan pendukung lainnya"
Gotong Royong di Jorong Kamang Sejahtera, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Harapan masyarakat Jorong Kamang Sejahtera, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung memiliki jalan rigit beton mulai terwujud.

Dalam mewujudkannya, sekitar 200 masyarakat bergotong royong, yang melibatkan unsur pemerintahan nagari serta Kepala Jorong, Kepala Dusun dan LPM.

Kepala Jorong Kamang Sejahtera Joko Prasetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) yang dicanangkan pemerintah kabupaten Sijunjung beberapa waktu lalu.

"Dalam kegiatan jalan yang akan dibeton sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter. Dananya diambil dari BBGRM Nagari sebesar Rp20 juta. Dana tersebut untuk membeli material berupa semen, pasir, koral dan perlengkapan pendukung lainnya," katanya, Minggu 4 Agustus 2019.

Ia mengharapkan, nilai keseluruhan dari kegiatan ini mencapai Rp45 juta, yang mana sisanya dari swadaya masyarakat. "Kita harapkan sampai segitu nilainya, tentu itu dari partisipasi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Kamang Syafri mengatakan, kegiatan seperti ini dapat mendorong dan menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat, terutama di Nagari Kamang.

"Jika masyarakat terlibat, kegiatan ini tentu juga dapat diawasi langsung oleh masyarakat. Disamping itu juga memupuk rasa kebersamaan," katanya.(*)