Listrik di Jakarta Menyala Kembali, MRT Beroperasi Normal

"MRT mulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB"
MRT (net)

KLIKPOSITIF-Setelah tidak bisa beroperasi akibat pemadaman listrik, Transportasi Moda Raya Terpadu atau MRT mulai beroperasi dengan normal kembali hari ini, Senin Agustus 2019.

Dikutip dari sosial media Instagram MRT Jakarta @mrt Jakarta, transpotasi massal itu beroperasi normal mulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB. Artinya masyarakat bisa kembali menggunakan transportasi massal tersebut.

"Teman MRT Hari ini, MRT Jakarta Beroperasi normal seperti biasa dan akan melayani mulai pukul 05.00 -24.00 WIB serta akan dikenakan tarif normal," tulis manajemen MRT Jakarta.

Sebelumnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengatakan empat kereta terhenti akibat dampak pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek.

Corporate Secretary MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin menjelaskan pasokan listrik dari PLN terhenti mulai 11.50 WIB. Namun, pihaknya tidak menjelaskan lebih lanjut soal empat lokasi kereta terhenti.

"Tim Operation Control Center (OCC) MRT mendeteksi 4 kereta ratangga terhenti diantara stasiun bawah tanah dan saat ini dalam proses evakuasi. Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi," ujar Kamaluddin, Minggu (4/8/2019).

Pihaknya mengklaim sudah menurunkan tim operasi dan pemeliharaan untuk memastikan proses evakuasi berjalan aman. Menurutnya untuk mengantisipasi hal tersebut, pembangkit listrik cadangan disiapkan untuk suplai udara dan lampu emergency tetap menyala saat mati lampu.