PLN Peduli, CSR Salurkan Bantuan Senilai Rp125 Juta pada Komunitas Tanah Ombak

()

KLIKPOSITIF - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Setelah memberikan bantuan CSR terhadap Pondok Pesantren Nurul Ihsan Kabupaten Agam dan SMPN 1 Payakumbuh, PLN kembali menyerahkan bantuan. Kali ini khusus untuk Konveksi Pakaian Tradisional Ruang Baca dan Kreatif Tanah Ombak Kota Padang. Program PLN Peduli kali ini, PLN Wilayah Sumbar menyerahkan bantuan dengan nilai total Rp. 125.000.000 ke komunitas Tanah Ombak yang beralamat di Purus III Kota Padang pada Selasa (30/07).

Program CSR merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap komunitasnya. PLN sebagai salah satu BUMN terbesar melalui wadahnya yakni PLN Peduli berkomitmen untuk senantiasa memberikan CSR bagi masyarakat maupun komunitas yang kiranya dapat dimanfaatkan penerima untuk memperbaiki taraf dan kualitas kehidupannya secara mandiri kedepannya.

Bantuan PLN diserahkan oleh PLH General Manager PLN Wilayah Sumbar, Arif Pramudya, kepada penerima bantuan dengan didampingi oleh Didi Ariyadi Asisten III yang mewakili Walikota Padang dan disaksikan jajaran manajemen PLN Wilayah Sumbar beserta para masyarakat sekitar Komunitas Tanah Ombak.

Baca Juga

Syuhendri selaku Pembina Ruang Baca & Kreatif Tanah Ombak mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PLN Wilayah Sumatera Barat atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili seluruh komunitas dan masyarakat sekitar sini sangat berterimakasih kepada PLN. Ini merupakan bantuan kedua dari PLN. Kami mengapresiasi PLN yang sudah memberikan perhatiannya pada Tanah Ombak dan semoga ini dapat membuat masyarakat tanah ombak menjadi lebih mandiri di sisi ekonomi dan siap bersaing di Pasar” ungkap Syuhendri.

Dalam sambutannya PLH General Manager PLN Wilayah Sumbar, Arif Pramudya, juga mengutarakan harapan setelah keberlangsungan acara ini.
“Harapan kami, dengan CSR yang sudah diberikan akan meningkatkan kesejahteraan atau perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Purus III Padang Barat Kota Padang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan semangat gerak literasi yang dapat dikembangkan tentang kebudayaan dengan adanya konveksi pakaian tradisional ini.” ucap Arif Pramudya.

PLN berharap bantuan ini dapat membawa keberkahan serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat. Sekaligus PLN juga meminta doa dan dukungan pada seluruh masyarakat agar bisa melayani lebih baik dan meningkatkan pelayanan guna terus menyediakan pelayanan tenaga listrik yang terbaik.

[Rilis]

Penulis: Khadijah | Editor: -