Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab Sijunjung Gelar 21 Kegiatan dan Perlombaan

"Mari laksanakan kegiatan ini sebaik mungkin, dan kami himbau kepada masyarakat untuk segera memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Melepas Balon Udara di Lapangan M Yamin Muaro Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, kegiatan dan perlombaan yang digelar melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat, tujuannya dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama yang kuat kedepannya.

"Mari laksanakan kegiatan ini sebaik mungkin, dan kami himbau kepada masyarakat untuk segera memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing," katanya di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Senin 5 Agustus 2019.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Zefnihan mengatakan, terdapat 21 kegiatan yang digelar. Diantaranya, senam masal, tarik tambang, gerakan pengurangan sampah plastik, gerakan sekolah indah, asri dan nyaman (Seirama) donor darah sekaligus jalan santai sembari memungut sampah dan penukaran sampah plastik dengan tumbler.

"Kemudian lomba bank sampah, lomba penyuluh pengolahan sampah, pertandingan bulu tangkis, lomba kreasi daur ulang, vokal grup lagu perjuangan, pawai budaya PAUD kecamatan Sijunjung, penilaian kantor bersih, gerak jalan tepat waktu tingkat SD dan SMP dan seminar Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten," katanya.

Ia menambahkan, selain itu juga ada Silek Art Festival, penilaian rumah gadang bersih. Selanjutnya dalam menyambut HUT Pramuka ke 58 Kabupaten Sijunjung juga dikemas beberapa perlombaan.

"Perlombaannya yakni lomba baris-berbaris tingkat SD, SMP dan SMA, lomba desain grafis tingkat SMA, lomba hafalan ayat 30 juz tingkat dan lomba bongkar pasang tenda tingkat SD dan SMP," ujarnya.(*)