Diterima PNS, Kasus drg. Romi Dianggap Selesai

"Setelah disetujuinya pengangkatan drg. Romi oleh Menpan RB kasusnya Romi dianggap selesai dab peserta rapat setuju kasus serta pembasan tentang drg Romi di tutup"
drg Romi Syofpa Ismael di LBH Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memastikan drg. Romi mendapatkan haknya diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pada 2019.

Kepastian rencana pengangkatan drg. Romi dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) di Kantor Staf Presiden (KSP), Senin (5/8). Bahkan sudah ada surat dari MenpanRB kepada Bupati Solok Selatan untuk segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara.

"Saya dan Bupati Solok Selatan diundang oleh Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani menyelesaikan masalah drg. Romi. Alhamdulillah drg. Romi jadi PNS," ujarnya, kepada KLIKPOSITIF, Senin, 5 Agustus 2019.

Dalam rapat tersebut disepakati, lanjutnya, setelah disetujuinya pengangkatan drg. Romi oleh Menpan RB kasus drg Romi dianggap selesai dan peserta rapat setuju kasus serta pembasan tentang drg Romi di tutup.

"Kami sepakat setelah keputusan ini tidak ada lagi pembahasan tentang drg, Romi," jelasnya.

Menurut Mantan Bupati Pesisir Selatan itu, semua pihak telah berkomitmen dan serius dalam penyelesaian kasus tersebut termasuk Pemkab Solsel.

"Apalagi terkait hak disabilitas kita akan perjuangkan," katanya.

Terakhir disampaikannya, penyelesaian persoalan itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan kasus drg. Romi membuka peluang penyempurnaan proses penerimaan CPNS ke depan. (*)