Hingga Juni 2019, Baznas Pessel Kumpulkan Rp 5.9 Miliar

ilustrasi
ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan penerimaan zakat  tahun 2019 mencapai Rp 8,5 miliar. Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi mengungkap, dari awal Januari hingga Juni 2019, zakat yang dikumpulkan dari ASN dan Swasta sudah mencapai Rp 5,9 miliar.

"Sampai saat ini, penyaluran muzaki di Pessel cukup baik. Memasuki pertengahan tahun sudah mencapai Rp5,9 miliar," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, melihat kondisi saat ini, pihaknya optimis target tahun ini bisa tercapai. Sebab, bekaca dari tahun sebelum melebihi target Rp5 miliar. "Insyalaah tercapai. Sebab, animo muzaki cukup tinggi. Terutama dari tingkat PNS, kita terus mendapat dukungan dari Pemda," terangnya.

Baca Juga

Sesuai dengan rencana kerja  anggaran tahunan (RKAT), Baznas Pesisir Selatan memiliki beberapa program untuk menyalurkannya, seperti bantuan beasiswa, bantuan bedah rumah dan program lainnya sesuai dengan ketentuan zakat.

"Untuk bedah rumah Rp 2 miliar, Rp beasiswa Rp4,6 miliar. Termasuk bantuan berobat dan juga program lainnya sesuai ketentuan zakat," jelasnya.

Ia berharap, peningkatan penyaluran zakat di daerah ini terus meningkat. Sebab, sesuai ketentuan zakat adalah salah satu tuntutan agama Islam dalam menunaikan rukun yang lima.

"Kita akan terus berupaya pemahaman masyarakat tentang berzakat ke Baznas terus bertambah. Sebab, Baznas sebagai amil tentu bertanggungjawab untuk penyalurannya," ujar Yuspardi.

Kiki Julnasri Priatama

Baca Juga

Penulis: Ramadhani

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com