34 Anggota DPRD Limapuluh Kota Dilantik, Satu Masih Naik Haji

"satu orang anggota DPRD terpilih tidak bisa hadir. Hal ini dikatakannya karena yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji sehingga tidak bisa hadir dihari pelantikan."
(Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 34 dari 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota dilantik hari ini, Selasa 6 Agustus 2019.

Pelantikan terhadap 34 anggota dewan yang digelar di Aula DPRD Limapuluh Kota tersebut merupakan hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Sekretaris DPRD Limapuluh Kota Darma Wijaya, mengatakan satu orang anggota DPRD terpilih tidak bisa hadir. Hal ini dikatakannya karena yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji sehingga tidak bisa hadir dihari pelantikan.

"Hari ini sebanyak 34 anggota dewan yang dilantik, satu diantaranya sedang menunaikan ibadah haji. Yang bersangkutan adalah Darlius dari PDI-P yang merupakan Putra Kapur IX dan akan dilantik tersendiri usai menunaikan ibadah haji nantinya," kata Darma Wijaya.

Ia menjelaskan bahwa Darlius merupakan anggota dewan terpilih untuk periode kedua dari daerah pemilihan Pangkalan-Kapur IX. Menurutnya, berdasarkan komposisi kursi, Partai Gerindra merupakan yang terbanyak yaitu mencapai 6 kursi dan disusul oleh Partai Golkar 5 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, Partai Hanura 4 kursi, PKS 4 kursi, PPP 3 kursi, PAN 3 kursi. PDIP 2 kursi, PKB 2 kursi dan Partai Nasdem 1 kursi

"Ke 34 anggota dewan yang dilantik sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2019-2024 yaitu Dapil I diantaranya Beni Murdani (PKS), Ermizal (PPP), Irwin Idrus (Gerindra), Afri Yunaldi (Golkar), Akmal Rustam (PDIP), Alfian (Demokrat), Marsanova Andesra (PAN), dan Zuhatri (Hanura). Kemudian Dapil II diantaranya Gusti Randa (Hanura), Syamsul Mikar (Golkar), Irmantedi (Gerindra), dan Syamsuwirman (Demokrat)," katanya.

Sementara itu, untuk Dapil III yaitu Sastri Andiko (Demokrat), Epi Suhardi (Hanura), Virmadona (Gerindra), Wirman Dt Pangeran (PPP), Asrul (PKB), Mulyadi (PAN), Zukron (PKS), dan Riko Febrianto (Golkar) serta Dapil IV diantaranya, Deni Asra (Gerindra), Yos Sariadi (PKS) Akrimal Adam (PAN), Marshal (Demokrat), Hemmy ... Baca halaman selanjutnya