Sambut HUT RI ke-74, Polsek Nan Sabaris Bagikan Bendera pada Pengendara

(Ist)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Jajaran Polsek Nan Sabaris membagikan bendera pada pengendara yang melintas didepan Mako Polsek Nan Sabaris, Selasa 6 Agustus 2019.

Selain Kapolsek beserta jajaranya, kegiatan itu juga diikuti Wali Nagari Padang Kandang Pulau Air Padang Bintungan Danil dan Wali Nagari Kapalo Koto Soni Putra dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

"Hari ini kami jajaran Polsek Nan Sabaris dan Walinagari melaksanakan kegiatan memasangkan bendera merah putih pada masyarakat, baik pengguna jalan lintas juga masyarakat di sekitar Mako Polres Nan Sabaris," kata Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yusrizal Efendi.

Baca Juga

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebangsaan masyarakat dengan cara memasang bendera pada kendaraan dan rumah masing-masing dalam rangka Hut RI ke-74 ini.

"Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kebangsaan cinta tanah air dan membangkitkan serta menggelorakan semangat kemerdekaan ditengah - tengah masyarakat khususnya yang berada dalam wilayah hukum Polsek Nan Sabaris dan umumnya masyarakat Kabupaten Padang Pariaman," kata Kapolsek.

Selain pemasangan bendera, Kapolsek juga memberikan pertanyaan kepada pengendara tentang Hut RI ke 74. Pengendara yang berhasil menjawab pertanyaan tentang Hut Indonesia keberapa pada tahun 2019 tersebut, ternyata dari tiga pengendara yang diberikan pertanyaan hanya satu yang berhasil menjawab. Pengendara yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolsek langsung diberikan hadiah uang tuanai Rp100 ribu.

Sementara, Wali Nagari Padang Kandang Pulau Air, Danil mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres beserta jajaranya, dengan cara membagikan bendera merah putih untuk mengingatkan kembali bagaimana susah payah pejuang republik Indonesia untuk merebut kemerdekaan di zaman penjajahan.

"Dengan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mengingatkan kembali masyarakat kita, bagai mana susahnya para pejuang kita untuk merebut kemerdekaan, para pejuang mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk Indonesia," kata Danil.

Danil menyampaikan, kepada masyarakat agar memasang bendera di rumah masing-masing, hal itu merupakan salah satu upaya mengenang jasa pahlwan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

"Kami menghimbau juga pada masyarakat untuk memasang bendera di rumah masing-masing, khusunya pada masyarakat Padang Kandang," katanya. (Rehasa)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri