Seorang Warga Dikabarkan Tertimbun Longsor Bebatuan di Pangkalan

"Identitas dari korban masih belum diketahui sebab petugas masih melakukan pengumpulan data dan menuju lokasi"
Longsor yang terjadi di Pangkalan, seorang warga dikabarkan tertimbun. (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Seorang warga dikabarkan tertimbun longsor di Nagari Tanjung Balit, Jorong Panang (Sipopai), Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Rabu 7 Agustus 2019. Menurut informasi dari Kasi Trantib Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Sudirman mengatakan, selain seorang warga, alat berat pemecah batu atau breaker juga ikut tertimbun.

"Seorang pekerja dan satu unit alat berat pemecah batu juga ikut tertimbun. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB atau setengah jam yang lalu dan identitas pekerja tersebut masih belum diketahui identitasnya," ujar Sudirman kepada KLIKPOSITIF via WhatsApp.

Dia menjelaskan, hingga saat ini baik warga atau breaker tersebut belum ditemukan. Kejadian dikatakannya berada di dekat jembatan yang tengah dikerjakan atau berada dekat orang berjualan burung.

"Kami masih belum mengetahui perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja. Kecelakaan ini kemungkinan adalah kecelakaan kerja dan Pihak Basarnas menurut informasi juga dikabarkan telah menuju lokasi," katanya.

Secara terpisah, Kalaksa BPBD Limapuluh Kota Joni Amir menambahkan bahwa pihaknya telah menuju lokasi. Satu unit TRC di bawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) Rahmadinol dikatakannya telah menuju lokasi. "Kabid KL Rahmadinol bersama satu unit TRC telah menuju lokasi untuk inventarisir lokasi," kata Joni Amir.

[Ade Suhendra]