Lakalantas di Tanah Datar, Satu Orang Meninggal dan Empat Lainnya Luka-luka

"Karena jarak kedua mobil terlalu dekat maka tabrakanpun tak dapat dihindari yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depan"
Salah satu mobil yang rusak parah bagian depan yang mengalami kecelakaan di Nagari Saruaso (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Dua unit mobil bertabrakan di jalan umum dekat SMA Negeri 2 Bstusangkar, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, Rabu 7 Agustus 2019 sekira pukul 23.30 Wib.

Akibat kecelakaan lalulintas itu, satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka dan setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Batusangkar, mereka diperbolehkan pulang.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Lantas Iptu Fitri Dewi Utami, Kamis 8 Agustus 2019 mengatakan, peristiwa naas itu terjadi berawal ketika mobil minibus dengan nomor polisi B 1285 TE yang dikemudikan TH (21 tahun) datang dari arah SMAN 2 Batusangkar dengan kecepatan tinggi menuju arah Pasar Saruaso.

Jalan yang dilalui warga Nagari Padang Ganting ini penurunan cukup tajam dan sempit, kemudian dari arah berlawanan datang mobil pick up yang dikendarai Ibrahim (44 tahun), warga Nagari Tabek, Kecamatan Salimpaung dengan membawa penumpang tiga orang, Aminatul Asmi, Yustini, dan Rivan.

"Karena jarak kedua mobil terlalu dekat maka tabrakanpun tak dapat dihindari yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depan," tutur Fitri.

Sedangkan pengemudi dan penumpang kedua kendaraan tersebut mengalami luka luka dan tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat tiba di rumah sakit penumpang Yustini (65 tahun), warga Nagari Tabek, Kecamatan Salimpaung, sudah meninggal dunia akibat mengalami trauma benturan keras di kepala korban.

Kasatlantas menyebut selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengalami kerugian materil senilai Rp40 juta. Kedua mobil yang sudah ringsek itu diamankan di Mapolres Tanah Datar. (irfan taufik)