Tiga Ranperda Inisiatif DPRD Kota Pariaman Disahkan Jadi Perda

"tiga Ranperda ini telah menjalani kajian dan konsultasi yang menyeluruh, sehingga diharapkan kehadirannya akan memberikan dampak dan meningkatkan taraf hidup masysarakat Kota Pariaman."
Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua DPRD Faisal menunjukan dokumen pengesahan 3 ranperda inisiatif DPRD Kota Pariaman yang sudah ditandatangani menjadi perda, bersama dengan para wakil ketua dan Forkopimda, di gedung DPRD Kota Pariaman. (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kota Pariaman disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dimana ke Tiga Ranperda tersebut adalah Perda tentang Kepemudaan, Perda tentang Ketahanan Keluarga dan Perda tentang Kesejahteraan Sosial.

Dalam paripurna, Kamis 8 Agustus 2019, Wakil Ketua DPRD Pariaman Fitri Nora, mengatakan bahwa tiga Ranperda ini merupakan murni buah pikir dari anggota DPRD Kota Pariaman, dan diharapkan kedepan akan banyak lagi ranperda lainya yang dihasilkan oleh buah pikiran para anggota Dewan.

“Tiga Ranperda ini telah melalui tahapan yang panjang, mulai dari rapat internal anggota Dewan, dilanjutkan dengan study banding ke daerah-daerah yang telah mempunyai Perda tersebut, dan juga pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pariaman terkait”, ujarnya, Kamis 8 Agustus 2019.

Wakil Ketua DPRD itu berharap, Perda yang dikeluarkan, dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman, dan akan menjadi kado manis dari anggota Legislatif, DPRD Kota Pariaman masa bakti 2014-2019.

Perihal itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengatakan tiga Ranperda ini telah menjalani kajian dan konsultasi yang menyeluruh, sehingga diharapkan kehadirannya akan memberikan dampak dan meningkatkan taraf hidup masysarakat Kota Pariaman.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggota dewan yang terhormat, karena telah mendukung dan mensupport kami dalam segala hal, baik pembangunan dan juga menjalankan fungsi legislasinya”, ucapnya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah sangat mendukung Ranperda tentang Kepemudaan, karena ditangan merekalah daerah dan bangsa ini akan diteruskan.

"Ranperda tentang Ketahanan Keluarga juga sangat diperlukan saat ini, mengingat pesatnya arus globalisasi yang dapat merusak ketahan keluarga mansyarakat kita, serta Ranperda tentang Kesejahteraan Sosial, sebagai langkah mengantisipasi adanya ... Baca halaman selanjutnya