DPD PAN Pessel Siap Kembali Usung Hendrajoni, Tapi Bukan Bupati

"Belum, belum (jaling komunikasi). Kalau melaui pesan sudah, melalui orang-orang terdekat beliau. Pesan yang disampaikan, kalau beliau siap jadi wakil bupati, PAN siap mencalonkan beliau"
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat siap untuk mengusung kembali bupati saat ini Hendrajoni, sebagai kandidat untuk maju pada Pilkada 2020. Tapi dengan syarat maju sebagai wakil bupati.

"Kalau Pak Hendrajoni sebagai wakil bupati, dari calon PAN itu boleh juga. Sebab, PAN sudah komitmen 2020 Bupati Pessel baru," ungkap Ketua DPD PAN Pessel, Yul Afnedi saat ditanya tentang peluang kandidat yang akan diusung PAN khusus Pilkada Pessel.

Ia menjelaskan, PAN sebagai partai sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Sebab, siapapun yang ingin berjuang bersama PAN maka berpeluang, termasuk Hendrajoni.

"Yang jelas calon kepala daerah itu, dari kader PAN, kader sendiri. Dan itu sudah instruksi pendiri PAN bapak Amien Rais. Jadi untuk wakil siapa saja boleh, termasuk Pak Hendrajoni sendiri," jelasnya.

Menurut, pada Pilkada 2015 lalu Hendrajoni menang menjadi bupati saat diusung PAN. Jadi, bisa saja kesempatan ini bisa kembali terjadi, tetapi sebagai wakil bupati.

Ia menambahkan, selain dari nama Hendrajoni, banyak calon yang bisa dipinang PAN untuk maju sebagai calon wakil bupati, diantaranya Syaiful Ardi tokoh terbaik Pessel yang merupakan akdemisi dan mantan Anggota DPRD Sumbar.

"Pak Syaiful Ardi juga bagus, kalau beliau tidak bagus, mungkin tidak muncul namanya dari Kader atau dari masyarakat kita senduri. Jadi menurut saya, beliau bagus," terangnya.

Sejauh ini, pihaknya belum berkomunikasi langsung dengan Hendrajoni terkait keinginan PAN untuk mengusung Hendrajoni sebagai wakil bupati.

"Belum, belum (jaling komunikasi). Kalau melaui pesan sudah, melalui orang-orang terdekat beliau. Pesan yang disampaikan, kalau beliau siap jadi wakil bupati, PAN siap mencalonkan beliau," ulasnya.

Terpisah, Hendrajoni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan belum mau berkomentar banyak terkait pinang PAN pada ... Baca halaman selanjutnya