Dipilih Secara Aklamasi, Megawati Kembali Jadi Ketum PDIP

"Megawati terpilih secara aklamasi lewat Kongres V PDIP atas permintaan 34 DPD dan DPC"
Megawati Soekarnoputri kembali jadi Ketum PDIP periode 2019-2024 (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) untuk periode 2019-2024. Megawati kembali menjabat sebagai ketua umum secara aklamasi lewat Kongres V PDIP atas permintaan 34 DPD dan DPC yang menginginkan dirinya kembali memimpin partai berlogo banteng moncong putih.

Setelah itu, Megawati pun diambil sumpahnya menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Pengambilan sumpah itu dilakukan dalam rapat pleno Kongres V PDIP yang dilaksanakan secara tertutup di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Apakah Ibu Megawati Soekarnoputri bersedia untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024?" tanya pimpinan sidang Pleno Kongres V PDIP Soerjo Respationo.

"Ya, saya bersedia," jawab Megawati.

Dalam pidato sambutannya, Megawati pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Meski mengaku berat, Megawati mengaku menerima tanggung jawab tersebut demi kepentingan bangsa.

"Terima kasih saya telah mendapat tugas berat disuruh lagi menjadi Ketua Umum PDIP. Meskipun berat sekali tapi karena saya berpikir demi kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

"Dan alhamdulillah saya diminta secara aklamasi oleh 34 DPD dan sekarang dengan penuh penghormatan dan kehormatan dipilih oleh utusan partai di dalam bagian AD/ART kta yaitu sebuah institusi tertinggi partai yang namanya kongres partai yang kelima." sambungnya. (*)

Sumber : suara.com