PLN UIW Sumbar Tambah Pengetahuan Awak Media Seputar Kelistrikan

"Tanpa media tak ada pemberitaan soal PLN, baik soal kontribusi dan kiprah PLN di tengah-tengah masyarakat"
(KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

MANINJAU, KLIKPOSITIF - PLNUnit Induk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan press gathering PLN Sumbar Sahabat Media di Nuansa Maninjau, Kamis-Jumat (8-9) Agustus 2019. Kegiatan dua hari ini menghadirkan puluhan media yang ada di Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan itu Manajer Komunikasi PLN Sumbar Remialis, Manajer Mutu Sistem Distribusi Hendriyansyah dan pihak dari Niaga Afriman dan staf komunikasi PLN Sumbar.

Manager komunikasi Remialis mengatakan media merupakan partner PLN hingga hari ini. "Tanpa media tak ada pemberitaan soal PLN, baik soal kontribusi dan kiprah PLN di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ada informasi yang lebih baik ke masyarakat soal PLN dan mencerahkan masyarakat soal seluk-beluk PLN," katanya saat membuka kegiatan ini.

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini, ada kerjasama yang lebih baik yang terjalin dengan rekan-rekan media. "Dengan pertemuan ini, harapannya terjalin lebih baik dan bisa menyampaikan informasi positif kepada pelanggan dan stakeholder PLN. Selain itu, kegiatan ini melihat potensi bisnis secara nyata diantaranya produksi listrik dari hulu hingga sampai ke masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menyampaikan perkembangan niaga PLN sekaligus kunjungan ke PLTA Maninjau," harapnya.

Pada hari pertama, awak media disajikan dengan materi sistem distribusi dan tenaga listrik mulai dari produksi hingga bisa dinikmati masyarakat. Kemudian juga ada pemaparan materi yang soal perniagaan listrik hingga bisa dinikmati oleh pelanggan.

Manajer Mutu Sistem Distribusi Hendriyansyah sebagai pemateri pertama dalam kegiatan itu mengungkapkan bahwa 90 persen instalasi PLN ada di luar (masyarakat). "Sehingga tidak akan ada kalimat bohong yang menyatakan bahwa sistem ini akan terganggu hanya gara-gara pohon. Itu benar adanya. Dan itu terjadi di lapangan," katanya.

Ia mengatakan dengan instalasi listrik yang berada di ... Baca halaman selanjutnya