Polemik RSUD M Zein Painan, Nasrul Abit Tantang Hendrajoni 

"Nasrul Abit mau buka-buakaan membeberkan semua yang berkaitan dengan rumah sakit tersebut, mulai dari latar belakang pembangunan hingga akhir terhenti"
Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Lama puasa berkomentar soal tudingan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni terkait kasus pembangunan gedung RSUD M. Zein Painan di Kabun Taranak, Pesisir Selatan, akhirnya Nasrul Abit buka suara.

Nasrul Abit mau buka-buakaan membeberkan semua yang berkaitan dengan rumah sakit tersebut, mulai dari latar belakang pembangunan hingga akhirnya terhenti.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengaku bersedia membeberkan semuanya di depan DPRD Pessel, tokoh masyarakat, ninik mamak dan alim ulama Pessel.

"Saya tidaj mau menanggapi di media sosial atau orang - perorangan, kalau ada undangan saya akan datang dan jelaskan semuanya mulai dari perencanaan pembangunan rumah sakit tersebut," tegasnya, Jumat, 9 Agustus 2019.

Kalau bisa, lanjutnya lakukan sidang terbuka di DPRD Pessel sehingga terang benderang dan tidak menjadi bola liar. Dalam sidang tersebut undang pihak yang terkait termasuk bupati Pessel Hendrajoni.

"Kita usah berpolemik di media dan menjalar kemana-mana," katanya.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar itu , pembangunan rumah sakit telah melalui kajian yang panjang dan mendapatkan rekomendasi dari berbagai pihak terkait seperti DPRD, Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak.

"Panjang kajiannya, tidak asal-asalan, termasuk mengapa dibangun di puncak bukit memperhitungkan tsunami," tukasnya. (*)